time 10 months yang lalu di topik #XIAOMI

Review Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak? Gampang Rusak?

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak – Xiaomi merupakan pendatang baru di dunia smartphone. Produsen yang bermarkan di Tiongkok ini memang baru tahun 2011 memulai bisnis smartphone dan gadget. Namun meski berpredikat sebagai pendatang baru, kiprah Xiaomi langsung menjadi ancaman bagi vendor vendor lainnya. Bahkan di awal kemunculannya, Xiaomi sempat dijuluki sebagai Applenya China. Mengapa demikian? pasalnya Xiaomi hadir dengan spesifikasi yang begitu tinggi, namun dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak

Hadirnya Xiaomi di pasaran juga menjadi perusak harga pasar smartphone. Semenjak kehadiran Xiaomi memang pasar smartphone yang dulu selalu identik dengan harga mahal karena dikuasai Samsung, LG, dan Sony berubah drastis. Peta pasar, kemudian menjadi “rusak” berkat hadirnya Xiaomi Redmi yang kala itu menjadi smartphone termurah dengan harga 1 jutaan tapi spek ala Rp. 3 jutaan. Tak heran jika kemudian Vendor yang didirikan oleh Hugo Bara itu begitu booming dan sukses, termasuk di Indonesia.

Strategi pasar yang digunakan menjual Xiaomi dengan menghilangkan budget iklan memang mampu memangkas ongkos produksi sehingga harga jual bisa ditekan. Itulah alasan mengapa harga Xiaomi murah namun memiliki spesifikasi yang begitu tinggi. Meski demikian, masih banyak yang ragu apakah HP Xiaomi Cepat rusak? apakah HP Xiaomi gampang rusak?. Nah bagi Anda yang saat ini sedang berencana ini membeli HP Xiaomi, simak reviewnya
berikut ini :

Apakah HP Xiaomi Cepat Rusak?

Pertanyaan di atas sebenarnya sangat relatif dan subjektif. Sebab tingkat keawetan sebuah smartphone itu tergantung dari kebiasaan dalam penggunaan. Namun tak bisa dipungkiri bahwa setiap vendor pasti memiliki produk yang memiliki cacat produksi. Nah yang merasa HP Xiaomi cepat rusak barangkali karena pas lagi apes dapat produk yang cacat produksi.

Dari pengalaman admin dalam menggunakan Xiaomi sejak tahun 2013 masih awet awet saja meskipun sudah jatuh berkali kali. Masalah yang sering muncul hanya pada software. Sebagian besar HP Xiaomi yang beredar di Indonesia memang bukan garansi resmi. Sehingga sering bermasalah dengan software nya karena bukan asli buatan vendor melainkan ROM yang disuntikkan oleh distributor. Sehingga kebanyakan HP Xiaomi gampang rusak di bagian software karena banyak bug. Nah cara mengakalinya adalah dengan menginstall ROM stable sehingga performanya jauh lebih baik.

Masih menyangkut Garansi Distributor, HP Xiaomi memang tak bisa diperbaiki oleh Service Center resmi. Oleh sebab itu banyak pembeli yang ‘ketakutan” kalau HP Xiaomi mereka rusak di sisi hardware. Sebab otomatis tidak bisa diperbaiki, sekalipun diperbaiki akan memakan biaya yang cukup besar. Untuk mengantisipasi agar HP Xiaomi tidak cepat rusak, maka sebaiknya pembeli menahan diri dan sabar jika ingin membeli HP Xiaomi. Alangkah baiknya membeli Xiaomi Resmi meskopun memang agak lambat masuk ke Indonesia. Jika Anda memutuskan untuk membeli Garansi Distributor maka resikonya ya itu tadi, jika HP Xiaomi rusak tidak bia diklaim di service center resmi, selain itu harganya juga lebih mahal dari harga asli.

Itulah sedikit jawaban mengenai apakah HP xiaomi cepat rusak atau gampang rusak. Semoga cukup membantu bagi Anda yang sedang mencari referensi.